Siapa tak kenal Joko Susilo, owner formulabisnis.com dengan produknya Sistim Mesin uang Otomatis (SMUO), salah satu kampium bisnis online ini semakin eksis saja. Hanya menonjolkan satu produk tapi mampu meraup milyaran rupiah. Sebuah prestasi yang tidak bisa dianggap enteng.

Pertama kali saya terjun di bisnis online, SMUO inilah yang saya pelajari. Inspirasi berbisnis onlinepun semakin menajam, hingga akhirnya lahir berbagai situs bisnis yang cukup mempertebal dompet saya.

Ibarat bola salju, Formula Bisnis (Forbis) menggelinding semakin memperbesar dirinya. Dan pasti akan semakin besar mengingat kelemahan Joko Susila yang merupakan kelebihannya, terus memompa andrenalin pemula untuk lebih tahu, apa dan bagaimana Sistim Mesin Uang Otomatis ini.

Saya pikir satu-satunya kelemahan Forbis adalah kelebihannya. Bayangkan saja, hanya satu produk sederhana tapi mampu menjadi luar biasa hingga menguasai pangsa pasar internet lokal dalam beberapa tahun ini.

Mungkin pendapat saya agak membingungkan Anda. Sesungguhnya kalau Anda cermat, adakalanya kita menganggap sebuah kelemahan, padahal itu adalah kelebihan Anda. Contoh, ada orang yang merasa cacat, (maaf) hanya memiliki satu tangan umpamanya, adakalanya orang berpikir dia lemah (= cacat). Padahal sesungguhnya itu adalah kelebihan yang dianugerahkan Allah Swt untuk dirinya. Dengan kondisi seperti itu dia bisa berkarya lebih baik lagi bahkan jauh melebihi orang yang sempurna. Andai dia sempurna (memiliki dua tangan) mungkin belum tentu memiliki prestasi yang luar biasa.

Saya tidak mengatakan SMUO Pak Joko cacat, tapi produk yang sederhana. Pak Joko pasti sadar karena kesederhananya itulah dia harus berpikir keras untuk menjadi luar biasa. Akhirnya Beliau berhasil membangun brand image yang luar biasa. Sekalipun produknya dibajak seperti halnya produk saya Peta Harta Karun, tapi yang asli tetap eksis.

Bagaimana dia membangun brand image? Banyak sekali yang dia lakukan, salah satunya yang fenomenal adalah membangun sebuah blog yang nampaknya didedikasikan untuk memperbesar Forbis.

Teknik promosi Beliau juga harus bebar-benar ditiru. Kita tahu bahwa Forbis tidak include cookies sehingga terkesan memperkaya diri. Tapi berkat promosi yang merata, menjadikan Forbis benar-benar merajai pasar. Bahkan saya menemukan Forbis promosi memakai tag porno, hal ini menunjukan Forbis ada di mana-mana.

Upgrade yang terus menerus juga menjadi kekuatannya. Bulan Januari kemarin Pak Joko mengumumkan upgrade SMOU untuk kesekian kalinya. Walaupun diiringi kenaikan harga, tapi dua hal ini menjadi kekuatan tambahan, karena harga 250 ribu, yang 150 ribunya untuk reseller. Artinya reseller semakin tertantang.

Bagi Anda yang pemula, saya sarankan untuk membaca dulu produk pak Joko ini sebelum terjun lebih jauh ke dunia online.

Bagaimana menurut Anda?

40 Responses to “Sebaiknya Anda Tahu Kelemahan Formula Bisnis Joko Susilo”

  1. budi hadmajaya

    on February 2 2010

    yg cerdas makin cerdas
    yg kaya makin kaya
    yg pecundang makin kebakaran jenggot dan menyiramnya dgn air ludah sendiri

    hasil dari perjuangan yg menginspirasi byk org dan membuahkan hasil, salut

  2. Abdul

    on February 2 2010

    Informasi anda punya nilai promosi yang cukup baik bahkan bisa memotivasi para pencari kerja untuk mencoba merintis pekerjaan bagi dirinya sendiri. Tapi bagi orang-orang yang tidak punya keahlian di bidang pengoperasian komputer apa lagi untuk terjun dalam dunia maya untuk mengelolah bisnis online sepertinya perlu dibantu untuk bisa memahami dalam hal tehnis menjalankan / menggunakan perangkat komputer secara mudah.
    Saya yakin bahwa setiap kemudahan yang kita berikan kepada orang lain pasti akan mendatangkan kebaikan yang berlipat ganda apalagi kalau kita ikhlas berbagi kepada siapapun, insya Allah keberkahan akan diturunkan
    untuk kita semua.

  3. Aditya Putra

    on February 3 2010

    Anda benar-benar cerdas Pak Toha merangkul kompetitor sebagai mitra bisnis dengan judul artikel yg sedikit “memprovokasi”. Sehingga mengundang org utk mengetahui Formula Bisnis yg juga mitra bisnis Anda. Sangat luar biasa cara Anda berbisnis. Kreatif dan patut dicontoh. Salut Pak, dan sukses selalu…

  4. budi

    on February 4 2010

    teimah kasih artikel anda sangat menarik sekali perhatian. semoga ini berguna.

    menurut anda blog ini http://gelombangsuara.blogspot.com/ gimana? saya tunggu saran dan kritikannya

  5. Ardiawan.com

    on February 4 2010

    katanya anda sudah jadi milyuner dari bisnis internet ya?

    Wah.. hebat ya..

    Salam kenal

  6. Bikin Website

    on February 5 2010

    Yup benul, dengan konsep 3 langkah (produk, web otomatis, dan traffic) maka akan menjadi mesin uang. Untuk pak Abdul, betul pak kadang ada beberapa orang kok kayaknya tidak berbakat dalam hal komputer, nah untuk itu bagi pemula yang ingin berbisnis online maka di sini solusinya

  7. Andri Wiyasa

    on February 5 2010

    Sebuah analisis yang mantap. Saya lihat ada proses Give And Take yang diberikan Pak Joko Susilo sehingga semakin sukses dengan bisnis internetnya.

    Salam YAKIN SUKSES !!!

    Semoga kita bisa tertular jiwa dan kesuksesan dari Para Milyarder, baik do offline dan dunia online.

    Seperti kata Pak TDW,

    JADILAH MILYARDER YANG MENCERAHKAN !!!

    Setuju?

  8. toufan

    on February 5 2010

    mantab idenya … dibalik sebuah kesederhanaan tersimpan sebuah taktik dan strategi yang maut …yang terkadang gak bisa dilihat dengan kasad mata :-)

  9. ALHIJR ADWITIYA

    on February 5 2010

    Menggelegar Forbiz ini he…Semangat ,,Menghasilkannya ,Trims Salam Kenal Ya Mas

  10. aaronarin

    on February 5 2010

    saya masih belum bisa beli produk forbis atau produ2 lainnya

  11. Cara Dapat Uang

    on February 5 2010

    saya pernah hampir ikut formulabbisnis.com waktu itu.Namun saya tunda karena saya ingin fokus dengan bisnis online saya dulu saat ini.Tapi saya berencana gabung dengan formula bisnis karena banyak yang mengatakan produk milik pak joko susilo itu bagus.

  12. Catatan Hery

    on February 5 2010

    Mengubah hal yang biasa menjadi luar biasa, dan mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

    Artikel yang sangat menarik dari Mas Toha. Terima kasih

  13. asri hartani

    on February 5 2010

    saya banyak belajar dr Formula bisnis, formula bisnis memang oke apalagi untuk usaha kursus yang saya kerjakan dimana ternyata selain offline kursus sovenir dan home industri yg saya kerjakan mulai th 1998 setelah dikenalkan dengan internet semakin maju.

  14. A'a

    on February 6 2010

    Anda sungguh Luar biasa.. semoga anda lebih maju lagi dalam bidang anda ini. dan bermanfaat bagi semuanya..

  15. andi

    on February 6 2010

    lalu bagaimana pendapat Anda tentang individu yang kurang puas dan mengungkapkannya melalui blog mereka?

  16. Rommy

    on February 7 2010

    Kekurangan SMUO bukan pada kelebihannya melainkan pada HARGANYA yang kelewat mahal. Padahal buku anda saja yang PETA HARTA KARUN itu dijual di Gramedia dengan harga 40 ribuan tapi mengapa malah melambung menjadi 150 ribu di website? Jadi menurut saya kekurangan produk internet ada pada harganya yang sangat mahal.

  17. admin

    on February 7 2010

    Terima Kasih pak Rommy yang telah membeli buku Peta Harta karun edisi cetak. Perihal perbedaan harga tentu beda juga pemasaran dan bonus bonus yang diberikan.

    Tapi is oke, hidup adalah sebuah pilihan. Memilih yang tepat perlu kedewasaan. Dan untuk dewasa perlu waktu.

    Terima kasih

  18. kafelelaki.com

    on February 8 2010

    Kelemahan atau kekurangan adalah peluang kita untuk sukses………

    Fokus adalah hal yang baik, tetapi bisa berbuah petaka ketika kita fokus pada kelemahan kita sehingga dengan kelemahan itu kita tak berdaya dan terbelunggu…………

    Salam Silaturahim From Bekasi…….

  19. bejo

    on February 8 2010

    Saya juga ingin sukses seperti bapak
    Terimakasih pak.

  20. Abdoorahman

    on February 9 2010

    Pak Toha cerdik sekali membuat artikel dengan judul yang bikin blogger lain penasaran, yang mau tidak mau para blogger membaca artikel ini. Saya yakin Pak Toha akan tetap eksis di bisnis ini karena pak Toha sudah terbiasa dan menguasai dengan baik tehnik-tehnik internet marketing. Atau jangan-jangan pak Toha juga salah seorang pakar internet marketer ya?? :D. Sukses untuk pak Toha.

  21. Astaga.com lifestyle on the net

    on February 10 2010

    tulisan yang bagus dan mudah dicerna.

  22. rachimuddin dot com

    on February 12 2010

    postingan yang menarik pak… saja juga salah satu murid beliau yang membeli formula bisnis sebagai guidance dalam berbisinis di internet…

    salam kenal pak toha

  23. EKo

    on February 14 2010

    maaf, koq yang ditayangkan cuman yang ngasih comment bagus doang???
    mana keluhan orang laen??
    ga mungkin produk ini tanpa ada keluhan satupun
    kalo mau fair harusnya keluhan dari penggunanya harus ditampilin juga donk

  24. Kadri-Link Dollar

    on February 23 2010

    Mantaps, Pertamax, Nice artikel banyak belajar ne.
    jadi menginspirasi. Thanks PAK Toha..
    Sang newbie Butuh bimbingan !

  25. judi

    on February 25 2010

    wah Blog saya kalah keren sama kang udin

  26. berbagi peluang dan informasi

    on March 30 2010

    artikel yang benar memotivasi.. salam sukses

  27. Fauzy

    on May 2 2010

    Yang bingung tambah bingung, yang pinter tambah pinter

  28. anisa

    on May 30 2010

    saya dulu amat berminat dengan smuo nya pak joko tapi belum beli sekarang saya sudah punya bisnis tapi gratis $500 perbulan

  29. Abu dadin

    on June 27 2010

    Saya masih takut pa soalnya saya gaptek bangeeet?ajarin pa…

  30. dhit

    on August 19 2010

    saya cuma kasih tau bisnis online ga semua jujur sedikit yang jujur perbandingannya 1000:1, dan jangan terpana kalau liat mutasi rekening yang menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta perharinya..belum tentu itu kebenaranya….saya tau SMUO dan disitu berisikan produknya itu hanya sebuah panduan yang belum tentu bisa dilakukan dengan mudah…ya pastilah klo hanya menjual itu dengan harga yang cukup mahal dan meyakinkan dengan kata2 so pasti jadi milyader…..yang saya mau tanya apakah berkah penghasilan dari situ…menurut saya sih itunya penipuan terhadap membernya…..oh ya saya kasih link bagaimana cara membuat mutasi rekening palsu….http://mutasi.sanjiscripts.com/

  31. Kursus Saham Investama

    on October 29 2010

    Good Job..

    No Pain No Gain..

    Are U ready for Trading..

  32. Rustam efendi

    on March 23 2011

    semakin banyak yang di ketahui semakin banyak pertinbangan dalam melakoni bisnis ini….tanks infonya..

  33. Bali SEO

    on July 25 2011

    saya kira ebook pak joko bagus sekali dapat membukakan jalan kepada kita

  34. foredi nganjuk

    on September 6 2011

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  35. penyubur sperma

    on October 25 2011

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  36. anto

    on April 3 2012

    artikel artikel yang anda buat sangat inspiratif, saya yakin anda merupakan orang yang sukes, karena bagi orang lain saja anda memberi manfaat.

  37. alfian saputra

    on November 8 2012

    saya sangat menyesal telah membeli ebook mas joko karena dalam bahasa inggris dan pada awal juga tidak di jelaskan bahwa video nya itu dalam bahasa inggris yang banyak cuma tips ini lah itu lah kalok tips di google pun banya gak kan abis di liat
    itu lah uneg-uneg saya

  38. ahmad ali

    on April 19 2013

    Artikel yang DAHSYAT, sukese buat Pak Toha.

  39. uangdonk

    on July 16 2013

    joko susilo kentir
    hahahahaa

  40. Maria

    on October 4 2013

    Benarkah formula bisnis .com juga yang membangun bisnis Anda Pak toha? Saya belum membeli produk tersebut karena saya masih bingung melihat begitu banyak yang mengatakan bisnis Joko Susilo itu penipuan.

Comment RSS

Silakan Beri Komentar

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Komentar Anda Disini:


MOHON MAAF, komentar Anda akan kami tayangkan setelah kami setujui dulu.
Terima kasih.