Apa Anda menikmati pekerjaan yang saat ini Anda lakukan? Apa Anda mencintai profesi Anda? Sebuah profesi atau pekerjaan akan jadi lebih mudah diselesaikan dan terasa lebih menyenangkan, serta tidak menjadi beban berat, jika kita mencintainya.

Ada beberapa hal yang akan meningkatkan adrenalin Anda untuk lebih mencintai dan bersemangat dalam melakukan profesi Anda saat ini.

From The Heart
Pekerjaan yang Anda lakukan sebaiknya sesuai dengan hati Anda, sesuai dengan apa yang Anda inginkan (baik bidang, maupun resikonya), bukan atas dasar keterpaksaan ataupun coba-coba (ketimbang jobless atau nganggur).

Enjoy & Love it
Ketika menjalani pekerjaan, ubah ekspektasi Anda tentang pekerjaan itu, dari tugas atau perintah menjadi hobi atau petualangan baru yang menyenangkan. Jadikan pekerjaan itu sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan, belahan jiwa Anda!

Refresh
Buatlah variasi ketika bekerja. Rutinitas merupakan sumber kebosanan. Tinggalkan kebiasaan lama dengan mencoba langkah-langkah baru saat mengerjakan pekerjaan.

Update
Perbaharui pengetahuan tentang hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan ( misalnya dengan mengikuti seminar, workshop, atau short courses).

Anda mendapatkan tambahan ilmu dan hal ini dapat membuka kembali wacana Anda dalam bekerja.

Grateful
Terakhir namun sangat perlu adalah rasa syukur atas pekerjaan yang Anda punya. Tidak semua orang seberuntung Anda karena memiliki pekerjaan, teman-teman kantor yang menyenangkan, ataupun atasan yang pengertian.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa angka pengangguran di negeri ini terus meningkat, jadi syukuri apa yang dikerjakan dan profesi Anda. Sebab, tanpa Anda ketahui banyak orang menginginkan posisi yang kini Anda miliki. (KapanLagi.com )

STOP PRESS: Silakan sebarkan artikel yang penting ini untuk diketahui rekan rekan Anda di facebook, klik disini

9 Responses to “Tips Mencintai Pekerjaan”

  1. cacan Somantri Agis

    on September 17 2010

    Terima kasih sharing-nya, semoga bermanfaat bagi semua dan khusus bagi penulis, dijadikan ladang kebajikan…Amin

  2. hardian

    on September 17 2010

    Ok Master. Makasih

  3. nirwan

    on September 17 2010

    Mungkin karena itu sebabnya saya sering lemas ketika bekerja. Mungkin sebaiknya saya mencari pekerjaan yang benar-benar saya cintai

  4. Kosmas Lawa Bagho

    on September 20 2010

    luar biasa memotivasi kami di tempat kerja. terima kasih Mas Toha!

  5. admin

    on September 20 2010

    Sama-sama Pak..

  6. jarir

    on September 20 2010

    Trima kasi, akang idenya bagus

  7. joko

    on September 25 2010

    makasi pak

  8. Roesdi

    on September 28 2010

    Saran yang “LUAR BIASA” Hatur nuhun pak.

  9. Bisnis kuadran kanan

    on September 30 2010

    Jika sebuah hobby bisa mendatangkan uang, maka itulah pekerjaan yang menyenangkan. Namun sebenarnya kesuksesan karier seseorang tidak dapat hanya diukur dari besarnya penghasilan. Ada faktor faktor lain yang membuat orang itu merasa sukses atau tidak tergantung dari apa yang dia butuhkan selain penghasilan dalam bentuk uang. Kira kira beg..beg.. begitu ya kang Toha..?

Comment RSS

Silakan Beri Komentar

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Komentar Anda Disini:


MOHON MAAF, komentar Anda akan kami tayangkan setelah kami setujui dulu.
Terima kasih.