Menabung mungkin sudah menjadi kebiasaan kita sedari kecil. Namun, pada kenyataannya, kita masih sering melakukan kesalahan saat menabung hingga sekarang. Apa saja kesalahan umum yang sering terjadi mengenai menabung?

1. Menunggu uang sisa
Setelah Anda mendapat gaji, sebaiknya uang tersebut langsung didebet ke rekening tabungan, selebihnya baru Anda belanjakan. Jika Anda menunggu sisa uang, Anda lebih mudah tergoda menghabiskan uang yang bisa disalahartikan sebagai “uang sisa” itu.

2. Hanya punya satu rekening
Dengan hanya memiliki satu rekening, Anda tidak akan tahu berapa uang yang sudah Anda tabung karena tercampur dengan pengeluaran sehari-hari. Lebih parah lagi, Anda tergoda untuk belanja lebih banyak lagi karena merasa masih ada uang. Dengan rekening terpisah, Anda lebih mudah mengendalikan uang tabungan.

3. Menarik uang di awal
Niatnya memang hanya mengambil sedikit, tetapi jika ini dilakukan setiap minggu, lama-kelamaan uang Anda tidak akan beranak pinak Kemungkinan tujuan Anda tidak akan tercapai. Untuk meminimalisasi hal ini, gunakan rekening terpisah dan jangan meminta fasilitas ATM.

STOP PRESS: Silakan sebarkan artikel yang penting ini untuk diketahui rekan rekan Anda di facebook, klik disini

1 Response to “3 Kesalahan Menabung”

  1. kita sehat

    on September 29 2011

    slama ini kesalahan ini masih sering saya lakukan, terutama yang nomor 1 dan 2, terima kasih infonya pak, smoga bisa sya terapkan dalam kehidupan sya tuk menabung yang lebih baik lagi..

Comment RSS

Silakan Beri Komentar

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Komentar Anda Disini:


MOHON MAAF, komentar Anda akan kami tayangkan setelah kami setujui dulu.
Terima kasih.


 


LinkDock.com You found linkdock.com, so will your customers. It's a great label for your website and will help you define your identity on the Web.