Pernahkah Anda merasa kemarin seperti baru hari Senin, tetapi besok sudah hari Jumat? Anda merasa waktu berjalan begitu cepat akibat padatnya rutinitas hingga tak sempat menyadari makna setiap detik dari waktu yang telah terlewat. 

Dalam kurun waktu sehari (24 jam), dari beberapa jam yang terlepas dari semua aktivitas yang Anda kerjakan, menurut Anda berapa lama Anda menikmati hidup Anda?

“Kebanyakan manusia selalu menyalahkan waktu dan keterbatasan stamina fisik ketika tidak berhasil menemukan makna dari aktivitas yang dia lakukan sehari-hari. Padahal waktu dalam sehari yang dijalani tidak dapat diulang dan sangat berharga,” kata Rene Suhardono, Coach Career, di sela acara launcing Fitactive 16, di Jakarta, Rabu (04/11/10) lalu.

Menurut Rene, rutinitas dan akitivitas yang supersibuk, dengan waktu yang terbatas, membuat orang tidak menyadari bahwa 16 jam aktif dalam sehari harus diisi dengan sesuatu yang “meaningful“. Untuk membantu Anda menikmati setiap jam dalam hidup Anda hingga terasa lebih berharga, Rene berbagai sejumlah tips:

1. Belajar mengelola waktu
Mengelola waktu ternyata menjadi kendala setiap orang. Menurut Rene, “Terkadang setiap orang menyalahkan waktu yang terlalu sempit, atau pekerjaan yang menyebabkan mereka tidak mampu menciptakan makna di balik jam aktifnya.”

2. Mengenal betul passion Anda
Dalam setiap hal dalam hidup ini kita harus memasukkan unsur passion di dalamnya. “If you don’t put your heart into it, it’s impossible you will enjoy your life,” begitu menurut pengisi kolom ini. Kalau kita tidak melakukan setiap aktivitas kita dengan sungguh-sungguh, kita tidak akan dapat menikmati hidup kita.

3. Mengetahui misi atau tujuan hidup
Banyak orang tidak tahu mengapa ia dikirim Allah Swt untuk hidup di dunia ini, sehingga sering muncul pertanyaan, “Untuk apa saya hidup di dunia ini?” Padahal menurut Rene, setiap orang  diciptakan berbeda. Bahkan dua orang kembar pun tidak akan sama persis, pasti ada sifat-sifat yang berbeda. Karena itu kita harus percaya kita hadir di dunia ini untuk sebuah tujuan, dan tujuan hidup setiap orang juga berbeda.

Menurut Rene, apabila berhasil menjalankan tips di atas, akan muncul suatu dampak besar dalam diri Anda, yaitu menikmati hidup itu sendiri. Dengan menikmati hidup itu Anda tidak akan merasa menyia-nyiakan waktu untuk sesuatu yang tak berharga. (KOMPAS)

STOP PRESS: Silakan sebarkan artikel yang penting ini untuk diketahui rekan rekan Anda di facebook, klik disini

1 Response to “Trik Menikmati Setiap Detik Waktu”

  1. tinyurl.com/rumahbisnis

    on March 29 2011

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Artikel yang menggugah terutama point ke 3 sangat mendasar sekali,artinya asfek spritualitas dalam kehidupan kita mutlak ada kalau ingin hidup sukses dan bahagia,Salam Dasyat

Comment RSS

Silakan Beri Komentar

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Komentar Anda Disini:


MOHON MAAF, komentar Anda akan kami tayangkan setelah kami setujui dulu.
Terima kasih.


 


LinkDock.com You found linkdock.com, so will your customers. It's a great label for your website and will help you define your identity on the Web.