Apapun yang Anda lihat adalah uang; mata, rambut, hidung, dan ribuan lainnya yang akrab di mata Anda sehari-hari. Rambut misalnya, entah berapa trilyun uang beredar hanya seputar rambut. Dari omzet tukang cukup hingga pemilik pabrik sisir.

Tapi tahukan Anda sebagian besar manusia hanya memandangnya sebagai sampah saja. Ibarat “tikus mati di lumbung padi”, tak sedikit yang mengeluh karena minimnya lapangan pekerjaan bahkan banyak yang hingga kelaparan, padahal disekelilingnya begitu banyak hal yang berpotensi jadi uang.

Kenapa bisa terjadi? Karena kehilangan focus. Sejenis penyakit mental yang menyerang banyak orang. Ironisnya mereka tidak sadar hidupnya hanya berputar-putar tanpa ujung yang jelas. Mereka hanya menghabiskan waktu dan tenaga saja, tanpa pernah mendapatkan yang dicita-citakannya.

Focus adalah konsentrasi pada sesuatu yang Anda kerjakan atau yang dapat mendatangkan income. Focus bisa berarti setia pada profesi atau bisnis yang ditekuninya. Focus bisa juga tetap pada pilihannya.

Orang-orang besar dengan kekayaan melimpah sudah dipastikan adalah orang-orang yang hidupnya focus pada apa yang mereka yakini membawanya pada kesuksesan. Mereka tidak mudah tergoda untuk berpaling ke lain hati. Karena mereka yakin satu profesi atau bisnis yang ditekuninya sudah lebih dari cukup menghantarkannya pada apa yang dicita-citakan.

Ibarat kaca suryakanta, letakan dibawah sinar matahari dan focuskan pada satu titik, kertas pasti terbakar. Kekuatan focus membuat semua yang terlihat  berubah menjadi sesuatu yang menakjubkan, bukan saja mendatangkan materi berlimpah juga mampu membentuk kepribadian jauh lebih baik.

Ciri-ciri orang focus:

  1. Mampu memilih bisnis yang tepat
  2. Setia pada pilihannya, tidak berpaling ke lain hati
  3. Pantang mundur karena cacian dan tidak terlena karena pujian
  4. Memperlakukan bisnisnya secara professional
  5. Terus belajar meningkatkan kualitas bisnisnya
  6. Memberikan manfaat untuk lingkungannya

Jika saat ini Anda tengah menekuni dunia jurnalistik misalnya, Setialah pada dunia itu dan yakinlah apa yang Anda tekuni sesuatu yang baik dan dapat mengangkat kehidupan Anda.

Tahukan Anda, bisnis seputar dunia jusnalistik atau dunia tulis menulis melahirkan para milyarder baik sebagai penulis, pengusaha media, dan lain-lain.

Tapi jika Anda masih sering tergoda dengan profesi atau bisnis lain, dan selalu berpindah-pindah tempat hanya karena berhadapan dengan masalah, maka lupakan semua yang Anda cita-citakan, Anda terjangkit virus mental mematikan’ kehilangan FOCUS, yang menjadikan hidup sebatas mimpi saja (Toha Nasrudin).

STOP PRESS: Silakan sebarkan artikel yang penting ini untuk diketahui rekan rekan Anda di facebook, klik disini

3 Responses to “Focus Atau Semuanya Sebatas Mimpi”

  1. kursus bisnis online

    on December 17 2011

    setuju pak…
    fokus adalah salah satu kunci sukses dalam bidang apapun juga…
    saya juga merasakan kedahsyatan fokus…
    setelah saya coba fokus pada satu program affiliasi lokal, alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan dibandingkan waktu saya mempromosikan banyak program affiliasi…
    nice artikel pak…

  2. admin

    on December 17 2011

    Betul Pak, selamat dan sukses

  3. alhuda

    on January 24 2012

    FOCUS,FOKUS,FOKUS itu kuncinya..jika ingin berhasil maka itu saja jurusnya..FOKUS = SUKSES…betul sekali kang…insyaAllah sukses kan segera diraih…

Comment RSS

Silakan Beri Komentar

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Komentar Anda Disini:


MOHON MAAF, komentar Anda akan kami tayangkan setelah kami setujui dulu.
Terima kasih.


 


LinkDock.com You found linkdock.com, so will your customers. It's a great label for your website and will help you define your identity on the Web.